Kata Siapa Berinvestasi Di Pasar Modal Sulit?

About Me

TAHAPAN Registrasi JSPortfolio

Anda bisa memilih satu dari dua opsi untuk menjadi member JSP.

A. Annual Subscription, dengan Fee Rp 2.000.000. Dapat dilihat penjelasan di bawah tentang manfaat yang dapat diperoleh oleh mereka yang memilih Annual Subscription.

B. Monthly Subscription, dengan Fee Rp 200.000. Mereka yang memilih Monthly Subscription, akan menerima e-mail di bulan bersangkutan berupa posting JSP di bulan tersebut. Tidak ada akses lain, selain posting rekomendasi yang dikirim melalui email yang bersangkutan.

Tahapan yang bisa dilakukan untuk menjadi member js-portofolio :

1. Klik Status Portfolio Terakhir, atau Catatan Portfolio yang terdapat di webpage jsportfolio.id

2. Akan ada pesan otomatis, berupa instruksi pembayaran, Pilih subscription yang Anda inginkan. annual atau monthly subscription

3. Setelah pembayaran dilakukan, konfirmasi bukti pembayaran dapat dikirim melalui e-mail jsportfolio2@gmail.com atau WA 0811822622 

4. Setelah bukti pembayaran diterima, kami akan segera mengaktifkan keanggautaan yang bersangkutan.  

5. Untuk dapat mengikuti saham-saham apa yang dimasukan dan thesis investasinya, dapat dilihat di Catatan Portfolio maupun Status Portfolio Terakhir (Hanya berlaku untuk Annual Subcription)

SAHAM BUKANLAH TIKET LOTRE

Saham bukanlah tiket lotre. Dibalik lembaran saham itu terdapat bisnis, yang akan menentukan harga saham perusahaan itu. Pembelian saham JSP tidak dilakukan, dengan harapan bahwa akan segera ada orang lain yang mau membelinya di harga yang lebih tinggi. Pergerakan harga di pasar setiap harinya, bukan merupakan perhatian utama JSP. Harga di pasar bukan merupakan referensi dari Value yang melekat pada sebuah perusahaan. Dengan perhatian utama terhadap Value yang melekat di perusahaan, hanya jika Price yang terbentuk di pasar lebih rendah dari Value sebuah perusahaan, JSP akan melakukan pembelian. Oleh sebab itu, tidak ada waktu terjadwal, kapan sebuah pembelian itu akan dilakukan.

Di dalam Catatan Portfolio itu, selain alasan pembelian, juga dituliskan harga pembelian maximum yang direkomendasikan, dan Trailing Stop yang diterapkan untuk saham tersebut. Dalam 12 bulan, akan terdapat 12-15 saham yang dapat dimasukan di Portfolio, dengan alokasi dananya masing-masing. Oleh karena, setiap member memiliki waktu bergabung yang berbeda, keranjang portfolio dari masing masing member bisa saja berbeda. Status Portfolio Terakhir akan dapat dilihat setiap minggu. Berdasarkan informasi ini dapat dilihat, apakah ada saham baru yang masuk minggu itu. Atau sebaliknya ada yang dijual, karena sudah menyentuh Trailing Stop-nya. Apakah ada perubahan angka TS, karena harga sahamnya di minggu itu mencatat harga tertinggi baru dan sebagainya.

Ada baiknya juga membaca alinea pertama, yang selalu dicantumkan di atas Status Portfolio Terakhir untuk dapat memahami pengertian dari setiap kolom yang ada di informasi tersebut.

Dengan bergabung di JSPortfolio, melakukan investasi di pasar modal bisa menjadi lebih mudah. Anda hanya perlu 10-15 menit saja sebulan. JSPortfolio bertumpu pada keunggulan individual investors.

Apa yang tidak dapat dilakukan professional investors (smart money) menjadi hal yang sangat mungkin dilakukan individual investor Mereka yang bergabung, dapat melihat catatan dari setiap saham yang masuk di JSP dari sejak dimulainya JSP tanggal 13 Mei 2020.

Disclaimer : Publikasi ini merupakan platform edukasi yang berkaitan dengan investasi saham, dan bukan platform investasi. Portfolio ini tidak dapat dipandang sebagai rekomendasi untuk membeli atau menjual saham yang namanya disebut disini. Pengambilan keputusan investasi berada di luar tanggung jawab kami, dan harus disesuaikan dengan risk-profile, assets allocation dan time-frame dari masing-masing investor. Sebelum melakukan investasi, setiap investor sebaiknya melakukan konsultasi dengan Financial Advisor-nya jika tidak memiliki pemahaman yang memadai untuk mengambil keputusan investasinya. Meskipun data dan informasi yang disajikan disini sudah dikaji dan diteliti sebaik mungkin, tidak tertutup kemungkinan masih ada kesalahan angka dan penulisan yang salah. Oleh karena itu, dianjurkan untuk meneliti serta mengkaji kembali data, angka dan informasi yang disajikan. Apa yang ditunjukan oleh kinerja JS-Portfolio masa lalu, tidak dapat dijadikan sebagai pedoman bahwa hal yang sama akan terjadi juga di masa yang akan datang.